Rabu, 28 Agustus 2019

Layanan Digital Populer di Sekitar Kita

         Era digital modern semakin memaksa setiap insan untuk berubah mengikuti perubahan teknologi digital. Pola hidup semua lapisan masyarakat berangsur berubah dengan hadirnya teknologi digital. Penggunaan hand-phone, dan gadged sangat luar biasa dalam mempengaruhi perubahan pola hidup. Beberapa layanan aplikasi online sangat berpegaruh dalam perubahan pola hidup masyarat.

         Ada beberapa aplikasi yang telah sukses menarik masyarakat untuk menjadi pengguna dan menjadi pelanggan tetap pada aplikasi tersebut. Misalnya, aplikasi trasportasi online yang semakin diminati masyarakat seperti gojek, grab dan sejenisnya. Ada pula konten belajar digital bernama "Ruang Guru" yang sukses menjaring para pelajar untuk berlangganan secara berbayar pada situs tersebut. 

       Tahukah anda? Selain "Ruang Guru" ada beberapa situs web gratis yang menyediakan konten belajar yang cukup lengkap. Antara lain: Jogja Belajar Class, Rumah Belajar yang disediakan oleh pemerintah. Jogja Belajar Class adalah salah satu layanan unggulan yang dibuat dan disentralkan oleh Balai Teknologi Pendidikan Yogyakarta dibawah naungan kominfo. Sedangkan Rumah Belajar adalah layanan digital dalam bidang pendidikan yang disediakan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom) Kemendikbud.
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Koneksi Antar Materi Modul 3.1 Pengambilan Keputusan  Berbasis Nilai-Nilai Kebajikan  sebagai Pemimpin Oleh Erfendi S.Pd SDN 2 Bobotsari ...